Garam dan Mic「Sports betting」in Bisa Bikin Tanaman Cabai Tumbuh Lebat, Ini Caranya

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Taruhan olah raga online

DSporSports bettingts bettinSports bettinggSports bettingapatkan informasi, inspirasi dan insiSports bettingght di email kamu.

Daftarkan email

Namun, terkadang cabai yang hampir atau sudah berbuah mengalami kerontokan dan menyebabkan cabai tidak bisa dipanen.

Selain itu, garam dapat membantu menyuburkan tanaman secara alami tanpa bahan kimia yang bisa merusak tanah.

Baca juga: Cara Mengatasi Kerontokan Bunga dan Buah Tanaman Cabai

JAKARTA, KOMPAS.com - Merawat tanaman cabai tak hanya menjadikan halaman lebih asri, namun bisa dipetik manfaatnya ketika cabai sudah berbuah.

Lantas, bagaimana caranya agar cabai tumbuh subur dan memiliki buah yang lebat?

Mengutip kanal Youtube Taman Inspirasi, Jumat (26/2/2021), untuk membuat tanaman cabai tumbuh dengan subur, Anda bisa menggunakan micin dan garam sebagai pupuknya.

Menggunakan pupuk garam ini juga dapat memperkuat daya tahan tanaman karena memiliki kandungan senyawa ionik.

Baca juga: Simak, Cara Menanam Cabai di Pot

Pertumbuhan jamur dan bakteri berbahaya yang biasanya menyerang bagian akar tanaman juga bisa dicegah menggunakan pupuk garam dan micin ini. Jika tanaman cabai Anda memiliki penyakit, atau cabainya keriting dapat menggunakan garam dan micin sebagai obatnya.

Bahkan, jika tanaman cabai sudah berbuah, Anda hanya perlu memetiknya dari pekarangan rumah tanpa harus membelinya ke pasar untuk kebutuhan memasak. Cara menanam cabai termasuk sederhana, yakni dengan cara disemai menggunakan bibit cabai yang sudah ada.

Manfaat lainnya adalah dapat mencegah bunga rontok sebelum waktunya tiba, dan dapat membantu mencegah hama datang.

Garam dapur dapat digunakan untuk meningkatkan produksi tanaman karena di dalam garam memiliki kandungan natrium dan klor yang dapat memberikan unsur mikro. Unsur mikro ini dapat dimanfaatkan oleh tanaman untuk tumbuh dengan subur.

Sedangkan NaCl dapat membantu menyuburkan tanah dengan mikroorganisme yang dimiliki oleh garam. Selain itu, kandungan ini dapat membantu menyimpan air di dalam tanah saat musim kemarau berlangsung.

Berbagai manfaat